Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Healthylicious 2" Lebih Nyata dengan Drama

Kompas.com - 12/04/2011, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Kontes kampanye gaya hidup sehat dengan kedelai kembali digelar. Soyjoy Fruit Soy Bar mengadakan "Healthylicious 2" dengan konsep online reality drama yang lebih inspiratif. Peserta yang mendaftar kontes ini akan mengukuti serangkaian tantangan mulai 12 Mei-4 Juli 2011. Pendaftaran dibuka hingga 24 April nanti.

Serupa dengan tahun lalu, tantangan yang diberikan mencakup pengaturan pola makan sehat, teratur berolahraga dengan fasilitas keanggotaan di Celebrity Fitness, mempresentasikan resolusi dan gaya hidup sehat dengan kedelai kepada sejumlah komunitas. Selama masa program, seperti biasa peserta akan memonitor level kesehatan tubuh dengan tes kesehatan rutin, konsultasi dengan ahli nutrisi. Bahkan fasilitas perawatan tubuh dengan spa juga bisa dinikmati peserta.

Bedanya, tahun ini  "Healthylicious 2" menambahkan konsep online reality drama. Artinya semua kegiatan finalis termasuk tantangan dalam program akan direkam dalam format video dan dikemas serta ditayangkan dalam bentuk web series di website Soyjoy dan Youtube.Tahun lalu, kontes hanya mengandalkan tulisan atau konten blog dari peserta melalui berbagai media jejaring sosial. "Fokus program ini masih menyasar komunitas online. Audience dunia online masih akan tetap tinggi karena akses teknologi semakin mudah. Youtube juga semakin umum apalagi dengan gadget semakin memudahkan sepeti iPhone, blackberry," jelas Dindin Suzaridian, Product Marketing Manager PT Amerta Indah Otsuka di sela peluncuran Soyjoy "Healthylicious 2" di Hotel Nikko Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Mekanisme yang sama dengan tahun lalu masih diberlakukan dalam kontes ini. Penilaian pemenang mencakup voting, konten blog, hasil medical check-up serta hasil dari setiap tantangan yang diberikan. Peserta perlu membuktikan kemampuan diri, motivasi sekaligus konsistensinya dalam menjalani gaya hidup sehat seimbang. Pengaturan pola makan tepat dan aktivitas fisik secara khusus menjadi kunci penting jika ingin memenangkan kompetisi ini.

Selain diimingi hadiah utama berlibur ke Osaka, Jepang, kompetisi ini menjadi wadah menantang diri sendiri untuk hidup sehat. Tantangan yang harus dijalani peserta dilakukan secara bebas dalam keseharian, bulan melalui masa karantina. Alhasil, perserta perlu memotivasi dirinya bergaya hidup sehat di tengah berbagai godaan dan gangguan yang bisa mengalahkan semangat kompetisi.

Dicky Ramadhani, Head of Coach Celebity Fitness mengatakan sejumlah komponen gaya hidup sehat jika digabungkan dengan cara tepat, akan membawa hasil maksimal. "Pada bulan ke-3 nanti para finalis akan mendapatkan hasil luar biasa," jelasnya.

Pasalnya, program olahraga yang dirancang penyelenggara akan memberikan pengalaman lebih intensif dibandingkan tahun lalu. "Pengukuran dilakukan dengan sistem elektronik. Dengan begitu body fat, proporsi tubuh, kandungan air dalam tubuh, hingga bagian tubuh seperti lemak akan jelas terlihat. Hal ini akan memberikan hasil akhir lebih maksimal apalagi jika diimbangi dengan pola makan tepat," jelas Dicky.

Kompetisi semakin dramatis karena setiap tahapan tantangan akan didokumentasikan dalam format video. Nantinya, berbagai tantangan dan motivasi diri untuk hidup sehat tergambar dengan jelas. Diharapkan, mereka yang menyaksikannya melalui internet akan tergerak untuk menjalani tantangam diri serupa dalam kehidupan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com