Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Imunisasi, Legowo Lumpuh Layu

Kompas.com - 13/04/2011, 16:51 WIB

BONE, KOMPAS.com — Pihak Rumah Sakit Tenriawaru Bone menyatakan, Legowo (16), warga Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terkena lumpuh tungkai bawah.

Menurut Humas RS Tenriawaru Bone Dr Syahrir seusai menerima laporan tim dokter dari hasil pengecekan di unit gawat darurat, Rabu (13/4/2011), penyakit Legowo disebabkan kekurangan gizi dan imunisasi yang kurang lengkap saat ia masih bayi.

"Insya Allah dia (Legowo), masih bisa disembuhkan, dan kami dari RS berusaha untuk menyembuhkannya," kata Syahrir.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Bone Andi Darwis Massalinri beserta beberapa orang anggota DPRD Bone lainnya yang menjenguk Legowo meminta agar RS tidak membebani biaya kepada pasien yang tidak mampu.

Darwis yang juga legislator asal PAN Bone itu mengatakan dirinya sebagai jaminan sehingga jika ada pembayaran apa pun akan ditanggungnya. Saat ini Legowo tengah menjalani perawatan medis di BLUD dengan menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Daerah dan jaminan dari beberapa anggota DPRD Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com