Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Kenakan Gaun Jenny Packham

Kompas.com - 10/06/2011, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Jamuan makan malam dalam The 10th Annual Absolute Return for Kids (ARK), Kamis (9/6/2011) lalu, menjadi momen bagi The Duchess of Cambridge untuk menjalankan tugas resminya yang pertama sebagai putri kerajaan. Kate Middleton mendampingi Pangeran William dalam acara yang digelar di Perks Field, yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari Istana Kensington.

Seperti biasa, bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh wartawan malam itu adalah, busana siapa yang dikenakan oleh Kate. Dan Kate, dengan anggun melangkah keluar dari mobil Jaguar-nya dengan mengenakan gaun dari bahan organza dari Jenny Packham. Perempuan 29 tahun ini juga memakai sepatu dari brand LK Bennett, serta clutch bag. Secara keseluruhan, penampilannya simpel namun elegan.

Selama ini, Kate memang mampu membuat pakaiannya yang merupakan koleksi brand harga menengah seperti Topshop, Zara, dan Reiss, menjadi seperti gaun rancangan desainer terkenal. Namun, pilihan busananya untuk acara ARK Gala Dinner ini disebut-sebut telah meningkatkan kelasnya.

Gaun berwarna pink pucat dengan harga 3.800 poundsterling (sekitar Rp 53 juta) itu merupakan koleksi spring/summer 2011 dari desainer Inggris tersebut. Gaun yang dijual di butik Packham di Mayfair ini dihiasi dengan manik-manik dan kristal. Garis lehernya yang tinggi memberi kesan sophisticated, dan potongannya yang melekat di badan benar-benar menonjolkan tubuh Kate yang ramping.

Seperti juga Michelle Obama yang senang mengombinasikan pakaian dari desainer terkenal dengan koleksi department store, Kate juga memakai sepatu LK Bennett, brand yang jadi favoritnya. Sepatu Kate yang bernomor 39 itu terlihat simpel, namun hiasan pita pada bagian pergelangan kakinya membuat sepatunya terlihat cantik.

Jenny Packham lebih dikenal sebagai desainer untuk gaun-gaun pengantin, dan sempat menjadi salah satu desainer yang diduga akan merancang gaun pengantin Kate dulu. Namun gaun-gaun malam Packham rupanya menjadi favorit para selebriti untuk tampil di karpet merah. Beyonce, Sarah Jessica Parker, Angelina Jolie, dan Vanessa Hudgens, terlihat pernah memakai koleksi Packham. Emma Roberts bahkan memakai gaun yang sama seperti yang dipakai Kate pada acara Oscar akhir Februari lalu.

Minggu lalu, Kate membuktikan bahwa penampilannya telah memengaruhi penjualan gaun-gaun high street label itu melebihi pengaruh Michelle Obama. Maka melalui Kate Middleton, reputasi Jenny Packham dipastikan akan lebih melesat lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com