Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya "Military Chic" Kate Middleton

Kompas.com - 25/06/2011, 20:20 WIB

KOMPAS.com — Apa yang menarik dari momen ketika Kate Middleton melaksanakan peran militer pertamanya? Apalagi kalau bukan busananya.

Bersama Pangeran William, yang berpangkat kolonel dalam Irish Guards, Kate hadir untuk  menyerahkan medali bagi anggota resimen Angkatan Darat Inggris tersebut, Sabtu (25/6/2011). Batalion pertama dari Irish Guards ini kembali pada April setelah bertugas selama enam bulan di Afganistan.

Kate mengenakan coat model double-breasted warna biru navy yang berubah fungsi menjadi seperti gaun sepanjang lutut. Tanda pangkat kemiliteran dan dua baris kancing kuningan di bagian dadanya itulah yang memberikan gaya ala militer. Pada kerah kirinya terdapat bros berbentuk semanggi, yang merupakan emblem Irish Guards. Semanggi juga termasuk salah satu bunga yang dibuat untuk detail lace pada gaun pengantinnya beberapa waktu lalu.

Penampilannya tak akan lengkap tanpa headpiece, dan Kate mengenakan topi baret dengan sentuhan navy. Namun, topi itu diberi pita sebagai aksen, yang membuatnya lebih glamor. Ia juga mengenakan sepatu yang sederhana, clutch warna biru dengan pinggiran emas, gelang, dan drop earrings.

Para pengamat langsung mencari tahu siapa desainer atau brand di balik penampilannya saat itu. Ada yang menebak bahwa military coat itu keluaran Alexander McQueen, sepatu navy-nya dari Prada, sementara clutch-nya diduga rancangan Anya Hindmarch Marano.

Sebelum parade penyerahan medali yang berlangsung di Victoria Barracks di Windsor tersebut, The Duke dan Duchess of Cambridge ini bertemu secara pribadi dengan keluarga dari tiga prajurit yang gugur. William akan menyerahkan medali Elizabeth Cross untuk gelar anumerta bagi ketiganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com