Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imunisasi Massal Tercatat Rekor MURI

Kompas.com - 16/07/2011, 17:38 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Imunisasi serentak yang digelar di GOR Petrokimia Gresik Jawa Timur Sabtu (16/7/2011) tercatat di Museum Rekor Indonesia. Imunisasi itu diikuti 703 balita dari 714 tercatat oleh panitia.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Sugeng Widodo menyebutkan balita mendapatkan imunisasi lengkap mulai hepatitis B, BCG, DPT, polio, dan campak, Kegiatan itu untuk mendukung pencapaian Millenium Development Goals (MDGs). Sasaran imunisasi serentak bayi umur sehari hingga 11 bulan di Kecamatan Gresik, Manyar, dan Kebomas.

Imunisasi melibatkan 103 petugas terdiri dari dokter, paramedis, dan bidan, dari Puskesmas Gresik, Puskesmas Kebomas, Puskesmas Manyar, Puskesmas Sukomulyo, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Industri, Puskesmas Alun-alun, dan Puskesmas Gending. "Imunisasi dilakukan dengan memberikan vaksin ke dalam tubuh, caranya diteteskan," tuturnya.

Deputi Manajer Museum Rekor Indonesia, Desi Dwi Anestia Putri memberikan piagam Rekor MURI kepada Pemkab Gresik sebagai inisiator, Dinas Kesehatan Gresik sebagai operator, dan PT Petrokimia Gresik sebagai pendukung penyelenggaraan. "Imunisasi massal ini baru pertama kali dicatat MURI," kata Desi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com