Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka Minta Dijauhkan dari Iklan dan Asap Rokok

Kompas.com - 22/07/2011, 13:15 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kongres Anak Indonesia (KAI) X telah merampungkan sidang paripurna, Kamis (21/7/2011), dengan rekomendasi berupa Suara Anak Indonesia. Besar kemungkinan, poin mengenai rokok kembali mengemuka. Hal tersebut diutarakan Ketua Panitia KAI X Samsul Ridwan, Jumat. Dia sendiri belum mendapatkan draf rekomendasi Suara Anak Indonesia karena sidang berlangsung tertutup bagi orang dewasa.

"Sempat terbaca sekilas, para peserta mengharapkan untuk dijauhkan dari iklan rokok dan asap rokok," kata Samsul.

Muatan tersebut diduga yang membuat pembacaan Suara Anak Indonesia batal dilangsungkan dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2010 di Taman Mini Indonesia Indah. Pembatalan yang berlangsung dua menit sebelum naik panggung itu dilakukan dengan alasan Presiden tidak punya waktu.

Untuk tahun ini, pembacaan Suara Anak Indonesia dilangsungkan di Gedung Merdeka, Bandung, Sabtu (23/7/2011), bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2011 di Ancol. Suara Anak tetap dibacakan meski kali ini tidak lagi di depan Presiden.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com