Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-4, Kampung Rambutan Cenderung Sepi

Kompas.com - 26/08/2011, 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang H-4 kondisi di Terminal Kampung Rambutan masih cenderung sepi dan mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sampai siang ini masih kondusif, masih cenderung sepi, malah ada kecenderungan mengalami penurunan dari tahun kemarin," kata Dwi Basuki, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur kepada Kompas.com Jumat (26/8/2011).

Hal itu disebabkan makin banyaknya pihak-pihak yang mengadakan kegiatan mudik bersama secara gratis. "Sebenarnya banyak faktor, selain masih banyak yang mudik dengan kendaraan roda dua dan roda empat adanya mudik gratis itu juga mempengaruhi sekali," kata Basuki.

Menurut data yang dikeluarkan oleh pihak Terminal Kampung Rambutan pada H-4 sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB siang, sebanyak 196 bus reguler diberangkatkan dan dua bus tambahan diberangkatkan untuk 4.966 penumpang. Sedangkan pada H-5 sebanyak 610 bus reguler dan 13.765 penumpang diberangkatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com