Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelah? Terapi Air Panas Dulu

Kompas.com - 27/08/2011, 04:19 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Setelah berkendara sekitar 200 km dari Jakarta, apalagi kalau jalanan macet, kaki Anda tentu saja pegal-pegal. Penumpang yang hanya duduk manis pun merasakan kelelahan yang sama. Meskipun tak harus menginjak kopling, rem, dan pedal gas, kaki penumpang juga pegal harus ditekuk-tekuk mencari posisi enak di tempat duduk.

Nah, bagi Anda pemudik yng melintasi jalur selatan Jawa Barat, tak usah khawatir. Silakan mampir di SPBU 34.46134 Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya di kiri jalan selepas Malangbong arah Tasikmalaya.

Layaknya SPBU modern masa kini, di tempat ini tersedia tempat parkir luas, warung-warung makan, toilet, dan tempat istirahat. Bagi Anda yang membawa anak-anak, di sana juga tersedia arena permainan, seperti jungkat jungkit dan tangga bundar. Tidak besar memang, tetapi cukuplah untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak setelah duduk berjam-jam di dalam mobil.

Yang mungkin agak berbeda, di SPBU ini juga tersedia permandian air panas alami, seperti di Garut. Letaknya persis di bagian belakang minimarket Fastron di SPBU itu.

Seperti halnya di permandian air panas alami di tempat lain, di sini juga tersedia kamar-kamar terapi, tempat Anda bisa berendam menghilangkan capek atau penyakit tertentu, jika Anda rutin melakukannya.

Sayang, ketika Kompas mampir di lokasi itu, Sabtu (27/8/2011) dini hari, petugas loketnya tidak ada sehingga tidak memperoleh informasi mengenai tarif berendam di kamar ataupun sekadar merendam kaki di kolam yang tersedia. Rasanya sih tidak akan menguras kantong Anda.

Sementara itu, jika Anda tak sempat membeli oleh-oleh dari Jakarta untuk keluarga di kampung, jangan khawatir. Di minimarket tersedia aneka jajanan, seperti di pasar swalayan lain, atau yang khas Garut-Tasik, seperti Choco-Doi alias cokelat dodol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com