Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang di Jalur Pantura

Kompas.com - 27/08/2011, 13:01 WIB

BREBES, KOMPAS.com — Memasuki tiga hari sebelum Lebaran (H-3), arus kendaraan pemudik di jalur pantura semakin padat. Antrean terjadi hampir sepanjang jalan di jalur pantura Brebes dan Tegal.

Di jalur pantura Kota Tegal, antrean terjadi mulai Terminal Kota Tegal hingga perbatasan Kabupaten Brebes di Kaligangsa, sepanjang dua kilometer.

Sementara di Kabupaten Brebes, antrean mulai Jembatan Pemali di Kecamatan Brebes hingga pertigaan Pejagan, sepanjang sekitar 10 kilometer.

Di pintu keluar Tol Pejagan juga terlihat kepadatan kendaraan. Arus lalu lintas ruas Ketanggungan-Prupuk (arah Purwokerto) juga padat merayap, terutama di pertigaan Dermoleng. Meskipun demikian, kendaraan-kendaraan tersebut masih bisa berjalan pelan.

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, aparat Polres Brebes memberlakukan pola buka tutup pada pintu keluar Tol Pejagan.

Sebagian kendaraan yang keluar dari pintu Tol Pejagan tidak dianjurkan membelok ke arah kiri atau menuju jalur pantura. Namun, kendaraan-kendaraan tersebut diarahkan membelok ke kanan, melanjutkan perjalanan melalui jalur alternatif Ketanggungan hingga Slawi untuk kemudian kembali ke jalur pantura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com