Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nazaruddin Mengaku Tak Terima Uang Wisma Atlet

Kompas.com - 12/10/2011, 22:05 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan suap wisma atlet Muhammad Nazaruddin mengaku sama sekali tidak menerima uang terkait proyek wisma atlet SEA Games. Dia lantas menuding sejumlah kader Partai Demokrat yang menerima uang proyek senilai Rp 191 miliar itu.

"Saya yakin saya tidak pernah terima uang wisma atlet satu rupiah pun," tukas Nazaruddin seusai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Sejumlah kader Partai Demokrat yang ditudingnya menerima uang adalah Menteri Pemuda dan Olaharaga Andi Malarangeng, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Wakil Bendahara Partai Demokrat Mirwan Amir, Wakil Sekjen Partai Demokrat Angelina Sondakh, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Djafar Hafsah. Nazaruddin juga menuding mantan staf keuangannya, Yulianis, yang menerima uang miliaran rupiah terkait proyek wisma atlet.

Saat penyidik menggerebek rumah Yulianis, katanya, ditemukan uang miliaran rupiah. "Kenapa itu tidak diekspose, ternyata apakah itu uang wisma atlet yang dituduhkan, sampai sekarang kan saya dituduhkan menerima uang," katanya.

Sementara, lanjutnya, tidak ditemukan bukti yang menunjukkan penerimaan uang oleh Nazaruddin. Dalam kasus ini, Nazaruddin diduga menerima cek senilai Rp 4,3 miliar dari anak buahnya, Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang, dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris.

Penerimaan cek tersebut terkait pemenangan PT DGI sebagai pelaksana proyek wisma atlet. Nazaruddin mengatakan, dia akan membuktikan pengakuannya itu dengan menghadirkan saksi meringankan di persidangan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com