Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Langsing Usai Wisata Kuliner

Kompas.com - 30/11/2011, 10:08 WIB

KOMPAS.com - Liburan memang asyik, namun efeknya bisa menyebalkan bagi perempuan yang sedang berdiet. Karena tak jarang waktu liburan diisi dengan kegiatan wisata kuliner, yang akhirnya malah mengacaukan diet. Namun, Anda tak perlu khawatir berat badan akan membengkak usai liburan akhir tahun nanti. Gail Simmons, salah satu juri reality show Top Chef, memberikan beberapa tip untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh selama liburan.

"Selama liburan banyak orang yang mengonsumsi makanan yang berat, dan dalam porsi yang terlalu banyak. Walaupun yang mereka makan sebenarnya adalah makanan yang sehat," ungkapnya.

1. Isi lemari Anda dengan makanan sehat. "Saya tidak menyimpan makanan olahan atau makanan yang mengandung tepung di dapur saya. Tapi saya menggantinya dengan gandum. Mungkin itu tidak akan banyak menurunkan berat badan, tapi mengonsumsi serat yang sedikit lebih banyak adalah hal yang baik," tukas Gail.

2. Hati-hati dengan cemilan. Kudapan atau cemilan bisa saja dikonsumsi sesekali, namun pilihlah dengan cerdas jenis kudapan yang akan dikonsumsi. "Untuk camilan, saya memilih dark chocolate (cokelat hitam) dan buah-buahan," tukasnya.

3. Gerakkan tubuh Anda.
Menggerakkan badan tak hanya bisa dilakukan melalui olahraga saja, tapi juga berbagai aktivitas fisik lain yang sederhana, misalnya berjalan kaki, naik turun tangga, ataupun melakukan pekerjaan rumah lainnya. "Saya tinggal di New York City dan selalu berjalan kaki setiap pulang setelah makan malam. Saya juga seorang pelari," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com