Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangkat Desa di Kudus Dilarang Turun ke Pantura

Kompas.com - 12/01/2012, 15:41 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com - Aksi perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa (Parade) Nusantara di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (12/1/2012) dikawal ketat. Mereka dilarang turun di jalan pantai utara atau pantura.

Para perangkat desa hanya beraksi di halaman Balai Desa Gondoarum, Kecamatan Jekulo. Meski balai desa itu berada di jalan pantura Kudus-Pati, para perangkat desa tidak dapat turun ke jalan.

Mereka hanya berorasi di halaman balai desa dengan menggunakan panggung. Sementara itu ratusan polisi mengawal aksi itu baik di dalam area balai desa maupun di luar area.

Bahkan Bupati Kudus, Musthofa, turut hadir dalam aksi itu. Kehadirannya merupakan bentuk pengawalan, agar para perangkat desa memperjuangkan RUU Desa dengan baik dan terkendali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com