Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andik Masih Berpeluang Jadi "Top Scorer"

Kompas.com - 07/03/2012, 11:57 WIB

BANDAR SRI BEGAWAN, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Indonesia U-21, Andik Vermansyah, masih berkesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Saat ini, pemain Persebaya itu duduk di peringkat kedua daftar sementara pencetak gol terbanyak.

Dari situs resmi turnamen, untuk sementara, Andik sudah mengoleksi empat gol. Kalah satu gol dari pemain timnas Myanmar, Kyaw Zayar Win.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, timnas U-21 sudah berhasil mengantongi enam gol. Yosua Pahabol dan Nurmufid Fastabiqul Khairot masing-masing mencetak satu gol.

Sementara itu, timnas-timnas yang berhasil masuk ke semifinal, seperti Myanmar, sudah mengantongi 13 gol, Brunei Darussalam dengan delapan gol, dan Vietnam dengan enam gol. Selain nama Kyaw Zayar Win, Myanmar juga mencatatkan nama-nama pemain yang telah mencetak lebih dari satu gol, yaitu Kyaw Ko Ko, dengan koleksi tiga gol dan Thet Naing yang mengoleksi dua gol.

Timnas Indonesia U-21 akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga semifinal pertama di Hassanal Bolkiah National Stadium di Bandar Sri Begawan, Rabu (7/3/2012) pukul 16.00 waktu setempat. Pada pukul 20.15 waktu setempat, laga semifinal kedua antara Myanmar dan Brunei Darussalam akan digelar di tempat yang sama. Jika lolos ke final, kesempatan Andik untuk menorehkan tambahan gol makin besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com