Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miko Bawa Timnas U-21 Ungguli Vietnam 1-0

Kompas.com - 07/03/2012, 16:22 WIB

BANDAR SRI BEGAWAN, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-21 unggul sementara 1-0 dari Vietnam dalam babak pertama laga semifinal Hassanal Bolkiah Trophy di Hassanah Bolkiah National Stadium, Rabu (7/3/2012). Gol pembuka timnas dicetak oleh striker Miko Ardiyanto.

Miko yang diturunkan bersama Andik Vermansyah oleh pelatih Widodo Cahyono Putro menorehkan golnya pada menit ke-37, seperti tercatat pada situs resmi turnamen. Saat berita ini diturunkan, babak kedua baru saja dimulai.

Sementara itu, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning sepanjang babak pertama. Dua kartu kuning untuk pemain Vietnam, Nguyen Minh Hai dan Nguyen Van Duc, serta satu kartu untuk pemain Indonesia, Samsul Arifin.

Laga semifinal melawan Vietnam ini merupakan laga berat bagi penggawa timnas U-21 karena pasukan Mai Duc Chung itu merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk juara. Kemenangan dibutuhkan untuk bisa mengantarkan timnas ke laga final turnamen ini.

Namun demikian, gol Miko membuktikan strategi yang dimainkan oleh pelatih Widodo berjalan. Dia sudah mengantisipasi bahwa Andik, kapten sekaligus tumpuan tim, akan dijaga ketat oleh lawan.

Sementara itu, laga ini akan ditayangkan melalui siaran ulang oleh RCTI pada pukul 17.15. Perubahan jadwal dilakukan oleh pihak stasiun televisi yang kemudian menayangkan siaran langsung laga AFC Cup antara Arema Malang dan klub asal Myanmar, Ayeyawady United.


Susunan pemain

Vietnam: Le Van Nghia; Dao Duy Khanh, Nguyen Minh Hai, Do Hung Dung, Nguyen Xuan Nam, Phan Dinh Thang, Nguyen Van Manh, Ho Sy Sam, Cao Xuan Thang, Pham Hoang Lam, Vo HuyToan


Indonesia: Aji Saka; Syaiful Indra Cahya, Samsul Arifin, Kurniawan, Ridwan Awaludin, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khairot, Agus Nova Wiantara, Miko Ardiyanto, Yosua Pahabol, Andik Vermansyah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com