Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikat Vietnam 2-0, Timnas U-21 ke Final

Kompas.com - 07/03/2012, 17:24 WIB

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com Tim nasional Indonesia U-21 akhirnya berhasil melangkah ke final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy setelah menundukkan timnas Vietnam dengan dua gol tanpa balas dalam laga semifinal di Hassanal Bolkiah National Stadium, Rabu (7/3/2012). Gol kedua dicetak oleh striker sekaligus kapten timnas U-21, Andik Vermansyah, di babak kedua.

Gol Andik pada menit ke-71 itu memperbesar keunggulan timnas U-21 yang sudah lebih unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh striker Miko Adriyanto. Andik menambah koleksi golnya menjadi lima gol, yang merupakan gol pertama Miko dalam turnamen ini.

Dunia Soccer mencatat pertandingan berjalan cukup sengit. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Namun, Indonesia tampak lebih menguasai bola sejak babak pertama berjalan hingga Miko berhasil menyarangkan bola ke gawang Vietnam.

Di babak kedua, Indonesia terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Vietnam. Andik pun berhasil menorehkan gol kelimanya dalam turnamen ini setelah menerima sodoran bola dari Miko. Indonesia unggul 2-0.

Sampai babak kedua berakhir, skor ini terus bertahan. Indonesia terus memperkuat pertahanan. Penampilan kiper timnas Aji Saka juga tampak gemilang.

Timnas Indonesia U-21 akan berhadapan dengan pemenang duel semifinal kedua antara Myanmar dan Brunei Darussalam yang akan digelar nanti malam di tempat yang sama. Laga final sendiri akan digelar pada Jumat (9/3/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com