Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Korban Dalam Kebakaran Gudang Oli

Kompas.com - 23/03/2012, 08:48 WIB
Lasti Kurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Besarnya api dan tumpahan oli yang mengenang hingga ke jalan menambah kesulitan bagi petugas pemadam pada pemadaman gudang oli yang terbakar. Namun demikian, hingga tengah malam tadi belum ada korban yang berarti dalam peristiwa ini.

Dua buah ambulans siaga tak jauh dari lokasi kebakaran, yaitu dari PMI dan Dinas Kesehatan 118. Dari hasil pendataan mereka, sejauh ini hanya ada satu orang yang sempat dibawa ke mobil ambulance. Orang tersebut adalah petugas pemadam kebakaran bernama Rusli (24). Ia dibawa ke ambulance karena matanya terkena busa dari foam yang digunakan untuk pemadaman.

"Hanya iritasi. Tidak berat, sehingga kami beri perawatan di tempat," kata Panca, petugas ambulans PMI Jakarta Utara.

Sempat beredar kabar bahwa ada seorang pemadam yang terjerembab ke dalam kubangan oli. Atas hal ini, petugas mobil ambulans mengatakan bahwa tidak ada petugas pemadam kebakaran yang dibawa ke ambulance dalam kondisi seperti itu.

Namun dari berbincang dengan para pemadam yang bertugas, mereka mengatakan bahwa kondisi jalan saat ini licin penuh oli. Bila tidak hati-hati, bukan hanya pemadam namun warga yang menonton kebakaran pun dapat saja jatuh terpeleset.

Tampak sepatu lars tinggi yang digunakan para pemadam kebakaran, belepotan bekas terbenam oli. Sejumlah warga yang menonton pun sebagian kaki dan tangannya penuh oli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com