Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endang Rahayu Mantan Menkes sejak 30 April

Kompas.com - 02/05/2012, 13:51 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima pengunduran diri Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menteri Kesehatan. Dengan demikian, status almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih adalah mantan Menkes.

"Berhubung Ibu Endang mengajukan pengunduran diri sebagai Menkes dan pengunduran diri itu telah diterima Presiden, jadi status Ibu Endang saat ini mantan Menkes," kata Julian, Rabu (2/5/2012).

Menurut Julian, persetujuan pengunduran diri itu ditandatangani oleh Presiden pada 30 April 2012 dalam bentuk Surat Keputusan Presiden. Hingga saat ini belum ada pengganti definitif Menkes.

"Masih belum ada pembicaraan penggantian beliau (Endang). Pada saatnya akan disampaikan langsung. Untuk saat ini tugas Menkes dilaksanakan oleh Wakil Menkes," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com