Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tifatul: Menkes Itu Rajin Bekerja

Kompas.com - 02/05/2012, 17:34 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring ikut menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih. Menurut dia, mantan Menkes itu rajin bekerja.

"Ibu Menkes itu teman bekerja yang baik, pintar, rajin bekerja. Beliau juga berharap banyak bagi kemajuan kesehatan Indonesia," kata Tifatul, saat melantik pengurus baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) di Kemenkominfo, Jakarta, (2/5/2012).

Endang meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Rabu (2/5/2012), pukul 11.41 WIB. Direktur Utama RSCM Akmal Taher mengatakan, Endang sudah tidak sadarkan diri di Ruang ICU RSCM, Jakarta, sejak Selasa (1/5/2012) malam.

Endang bersuamikan dr Reanny Mamahit, SpOG, MM yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD Tangerang. Keduanya dikaruniai dua putra dan seorang putri. Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit.

Pada 26 April 2012 Endang mengundurkan diri dari posisi Menkes karena kondisi kesehatannya yang terus menurun akibat kanker paru-paru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com