Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Hanks Pun Terjun ke Bisnis Game

Kompas.com - 20/07/2012, 06:26 WIB

KOMPAS.com – Industri game agaknya cukup menggiurkan, bahkan untuk industri film Hollywood. Bintang film Tom Hanks yang terkenal lewat film layar lebar Forrest Gump atau Saving Private Ryan ikut menceburkan diri ke dalam industri game.

Hanks dikabarkan terlibat dalam pembuatan game petualangan Role-Playing (RPG) untuk perangkat mobile. Game itu berjudul Electric City: Revolt.

Electric City sendiri sebenarnya adalah film seri animasi buatan studio milik Tom Hanks bernama Playtone. Melalui game mobile yang dibuatnya bersama Jump Games, kedua media tersebut (film dan game) akan saling berhubungan.

Animasi Electric City saat ini ditayangkan di Yahoo Screen. Film tersebut bercerita mengenai kota yang laksana surga di permukaannya, namun ada rahasia gelap di dalamnya.

”Kami merancang Electric City sebagai kota yang memiliki cerita multi dimensi. Oleh karena itu, kami merasa game dan konten mobile adalah sarana yang tepat untuk menjelajahi beragam cerita lain di balik film serta memperluas batasan dunia yang kami buat,” ujar juru bicara Playtone.

Game ini dapat Anda temukan melalui Android Play Store dan iTunes App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com