Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2012, 14:04 WIB

Tanya: Bagaimana model pakaian muslim yang cocok untk tubuh big size? Bagaimana cara pakai dan melilit kerudungnya? Selama ini saya hanya pede pakai pakaian dan kerudung yang longgar dan gelap. Saya juga punya alis mata berwarna hitam pekat. (Felicia Putri, Bandung)

Jawab: Warna gelap memang multifungsi. Paling andal membuat ilusi tinggi dan ramping. Nah, untuk menyegarkan penampilan, coba padukan warna gelap terang dalam tone yang senada. Gamis yang dipadukan dengan outerwear berwarna kontras tapi tetap seimbang padanan warnanya, akan membuat Anda semakin gaya.

Untuk kerudung, hindari lilitan yang bertumpuk dan berkesan tebal karena akan membuat tampilan jadi berat. Ciptakan kesan ringan dengan melilitkan kerudung praktis dari bahan yang tipis.

Mengenai alis hitam, justru inilah nilai plus wajah Ada. Alis hitam alami yang tebal merupakan pembingkai wajah yang menciptakan karakter dan tak menganggu keindangan berkerudung.

(Majalah Chic/Fashion Expert Square dan Up2Date)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com