Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMKG: H-7, Jabodetabek Berawan

Kompas.com - 12/08/2012, 09:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, kondisi cuaca di Jabodetabek serta kota-kota akses para pemudik diperkirakan berawan. Demikian yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (12/8/2012).

Cuaca berawan hampir mendominasi wilayah baik Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Cuaca ini diperkirakan bakal bertahan dari pagi, sore, hingga malam hari. Kondisi turun hujan dengan intensitas ringan, hanya akan terjadi di Depok pada malam hari serta Bogor pada sore dan malam hari.

Tak hanya di Jabodetabek, BMKG juga merilis prakiraan cuaca di kota-kota sekitar Jakarta, dimana menjadi tujuan atau akses para pemudik ke wilayah Jawa, salah satunya Cirebon. BMKG memprediksi Cirebon cerah berawan dengan suhu 22 derajat hingga 33 derajat celcius.

Demikian halnya prakiraan cuaca di Bandung. Duaca cerah berawan dengan suhu 21 derajat hingga 32 derajat celcius akan mendominasi Bandung dari pagi hingga malam hari. Ke arah barat Jakarta, cuaca cerah berawan dengan suhu 22 derajat hingga 33 derajat celcius juga diperkirakan mendominasi Kota Cilegon dari pagi hingga malam hari.

Dengan demikian, bagi masyarakat yang ingin beraktivitas, dapat melengkapi perjalanannya dengan berbagai perlengkapan, terlebih tetap mewaspadai ancaman keamanan. Hal itu guna memberikan kenyamanan serta keselamatan masyarakat juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com