Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kuliner Makin Diminati

Kompas.com - 18/10/2012, 07:17 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, wisatawan datang ke tempat wisata hanya sekadar berkunjung maupun mengabadikan momen dengan berfoto. Namun belakangan, berwisata pun bisa menjadi salah satu penyalur hobi.

Dikenal dengan wisata minat khusus, yang kini makin makin diminati oleh para wisatawan. Seperti bersepeda, menyelam, golf, menyantap kuliner, maupun sekadar berbelanja di tempat wisata.

Banyak wisatawan menjalankan wisata minat khusus dengan menyantap kuliner, seperti yang dituturkan Putu Ayu, Head of Marketing Smailing Tour, kepada Kompas.com dalam acara Media Gathering, di XXI Cafe Plaza Indonesia, Rabu (17/10/2012). "Sepertinya memang lebih banyak orang yang hobi makan ya," kata Putu.

Dalam wisata kuliner tersebut, Smailing Tour sebagai agen penyedia perjalanan wisata bekerja sama dengan salah satu pakar kuliner Indonesia, Wiliam Wongso, menyediakan wisata kuliner dengan berbagai kegiatan yang pastinya berhubungan dengan makanan.

Biasanya, menurut Putu, dalam wisata kuliner tersebut akan ada demo masak. Jadi, wisatawan selain liburan juga bisa belajar masak, mencicipi hasil masakannya sendiri, yang tentunya telah mendapat pengajaran dari ahlinya.

Untuk lokasi tempat berlibur, akan mendapatkan saran langsung dari Wiliam Wongso karena lebih ahli mengenai beragam daerah tujuan wisata, serta kuliner apa yang cocok untuk didemokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com