Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak Tujuh Orang Meninggal Akibat DBD di Lampung

Kompas.com - 10/01/2013, 15:31 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Lampung meningkat dalam dua pekan terakhir. Sedikitnya tujuh warga meninggal dunia  akibat penyakit ini.

Berdasarkan data dari Bidang Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (10/1/2013), sepanjang Januari tercatat 138 kasus terduga DBD. Jumlah korban meninggal  mencapai tujuh orang, seluruhnya berada di Lampung Selatan (Lamsel).

Lamsel adalah wilayah terbanyak penularan DBD dengan 38 kasus. Menurut Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, kasus DBD di Lamsel, khususnya di Kecamatan Ketapang, telah ditetapkan sebagai KLB (kejadian luar biasa).

Untuk menanggulangi penyebaran DBD, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta pemerintah kabupaten / kota melakukan abatisasi di wilayah-wilayah yang terkena kasus DBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com