Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Suka Jeruk? 5 Makanan Ini Juga Kaya Vitamin C

Kompas.com - 08/08/2014, 14:26 WIB

KOMPAS.com - Buah jeruk masih dianggap sebagai sumber makanan terbesar yang mengandung vitamin C. Padahal nyatanya tidak.  Berikut lima makanan selain buah jeruk yang mengandung lebih dari 98 miligram sumber vitamin C.

Paprika Kuning
Sayuran berwarna-warni ini sangat renyah untuk dikonsumsi, selain itu paprika kuning rendah kalori. Setengah cincang paprika kuning mengandung 155 miligram vitamin C dan sanggup memenuhi asupan kebutuhan 75 miligram vitamin C yang direkomendasikan bagi tubuh.

Pepaya
Setengah buah pepaya mengandung 238 miligram vitamin C, selain itu papaya kaya akan sumber vitamin A dan serat.

Jambu
Jambu memang terkenal akan khasiatnya menurunkan suhu panas tubuh. Secangkir jus jambu asli mengandung 377 miligram vitamin C. Angka ini lebih lima kali dari yang direkomendasikan untuk kebutuhan asupan vitamin C setiap harinya bagi tubuh.

Kale
Kale banyak digunakan untuk salad. Setiap ikat kale mengandung 150 miligram antioksidan dan 684 miligram kalium dan hampir tujuh gram serat.

Stroberi
Stroberi kaya akan zat antioksidan dan mengandung 98 miligram vitamin C, bahkan lebih dari buah jeruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com