Kompas.com - 08/08/2014, 14:26 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Buah jeruk masih dianggap sebagai sumber makanan terbesar yang mengandung vitamin C. Padahal nyatanya tidak.  Berikut lima makanan selain buah jeruk yang mengandung lebih dari 98 miligram sumber vitamin C.

Paprika Kuning
Sayuran berwarna-warni ini sangat renyah untuk dikonsumsi, selain itu paprika kuning rendah kalori. Setengah cincang paprika kuning mengandung 155 miligram vitamin C dan sanggup memenuhi asupan kebutuhan 75 miligram vitamin C yang direkomendasikan bagi tubuh.

Pepaya
Setengah buah pepaya mengandung 238 miligram vitamin C, selain itu papaya kaya akan sumber vitamin A dan serat.

Jambu
Jambu memang terkenal akan khasiatnya menurunkan suhu panas tubuh. Secangkir jus jambu asli mengandung 377 miligram vitamin C. Angka ini lebih lima kali dari yang direkomendasikan untuk kebutuhan asupan vitamin C setiap harinya bagi tubuh.

Kale
Kale banyak digunakan untuk salad. Setiap ikat kale mengandung 150 miligram antioksidan dan 684 miligram kalium dan hampir tujuh gram serat.

Stroberi
Stroberi kaya akan zat antioksidan dan mengandung 98 miligram vitamin C, bahkan lebih dari buah jeruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.