Kompas.com - 30/10/2014, 11:19 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Penyakit kanker payudara bisa menimpa siapa saja, tanpa mengenal usia dan status sosial. Namun dengan deteksi dini, penyakit ini bisa disembuhkan. Menyadari hal tersebut, Istri Plt.Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan, selalu menjaga kesehatan payudaranya.

“Keluarga, terutama ibu saya sangat peduli tentang kesehatan jadi saya selalu diingatkan. Namun sejak masuk di yayasan kanker, pengetahuan saya bertambah banyak, misalnya tentang manfaat menyusui untuk pencegahan kanker," katanya dalam acara "Early vs Advance Breast Cancer" di Jakarta, Rabu (29/10/14).

Veronica juga melakukan pemeriksaan payudara sendiri (sadari) dan mamografi. Saat ini istri dari Ahok ini juga rutin melakukan check up ke dokter setahun sekali.

Ibu tiga anak ini juga memperhatikan pola makannya. Salah satunya dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jahat seperti gorengan dan memperbanyak minum air putih.

“Buat saya sendiri, hidup sehat merupakan hal yang penting. Sampai sekarang ibu saya masih sering menelepon untuk mengingatkan hal itu kepada saya dan anak-anak,” tambah Veronica.

Ia juga mengungkapkan selalu menjaga kesehatan keluarganya, antara lain mengajak anak-anak dan suaminya berolahraga bersama, baik itu yoga atau bersepeda di sekitar rumah. (Eva Erviana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.