Menjaga Stamina dan Produktivitas Saat Berpuasa

Kompas.com - 05/06/2015, 14:00 WIB
Peluncuran program Ramadhan Total Plus. Dok Tempo ScanPeluncuran program Ramadhan Total Plus.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Perubahan pola kebiasaan sehari-hari selama bulan Ramadhan membawa pengaruh pada stamina dan konsentrasi bagi yang sedang menjalankan puasa. Selain lebih cermat mengatur asupan makanan dan pola istirahat, konsumsi suplemen juga bisa membantu menjaga stamina.

"Saat berpuasa, kadang kita terlalu fokus mengisi tubuh dengan nutrisi makro, seperti karbohidrat dan lemak, dan mengabaikan nutrisi mikro seperti vitamin dan mineral. Padahal itu bisa menurunkan stamina dan konsentrasi," jelas dr.Rizal Al Idrus, dalam acara peluncuran program Ramadhan Total Plus yang diadakan oleh Tempo Scan di Jakarta (4/6/15).

Melihat kebutuhan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa, PT.Tempo Scan meluncurkan produk terbarunya Hemaviton Stamina Plus.

“Dengan kandungan berbagai vitamin dan mineral serta diperkaya dengan paduan ginseng dan L-Glutamic Acid, bisa melengkapi kebutuhan tubuh akan nutrisi untuk menjaga stamina dan meningkatkan konsentrasi sepanjang hari," kata Direktur Tempo Scan Aviaska D Respati.

Selain itu untuk memberikan kesegaran mulut dalam berpuasa, diluncurkan pula obat kumur Total Care. "Ini adalah obat kumur yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI karena tidak mengandung alkohol tapi memiliki kandungan Cetyl Pyridinum Chloride yang ampuh membunuh kuman," kata Aviaska.

Selain itu Tempo Scan juga akan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan untuk berbagi kebajikan saat berbuka puasa di berbagai masjid di 10 kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Purwokerto, Lampung, Pekanbaru, Makasar, Samarinda, dan Banjarmasin.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X