Kompas.com - 08/01/2016, 11:01 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Supermodel Gisele Bundchen dan suaminya, pemain football profesional Tom Brady benar-benar menerapkan pola makan sehat. Bahkan, ada jenis-jenis sayuran tertentu yang tak mereka konsumsi.

Chef pribadi mereka, Allen Campbell buka rahasia. "Delapan puluh persen, mereka makan sayur dan biji-bijian utuh seperti nasi merah, quinoa dan kacang-kacangan. Sisanya mereka makan daging tanpa lemak seperti steik daging yang diberi makan rumput organik, bebek dan ayam. Untuk ikan, saya sering masak salmon liar," kata Campbell.

Namun, ada juga jenis sayuran yang tidak dimakan Tom Brady. "Tom tidak makan sayuran yang tidak mengandung zat antiradang. Jadi ia tak makan tomat, paprika, jamur atau terung. Tomat mungkin hanya dimakan sekali sebulan," imbuhnya.

Selain itu ia tak pernah memasak menu yang menggunakan gula putih, tepung putih, MSG, kafein, jamur, produk susu. "Sangat berbeda dengan pola makan Amerika tradisional. Tetapi jika Anda hanya makan gula dan karbohidrat seperti yang dimakan banyak orang, tubuh kita menjadi bersifat asam dan menyebabkan berbagai penyakit. Gula adalah kematian," terangnya.

Kendati menerapkan pola makan sehat dan ketat, Brady mengonsumsi biskuit saat libur di rumah. "Nenek punya resep biskuit yang dia buat untuk kami. Jadi setiap hari libur thanksgiving, paskah, natal, selalu ada biskuit bikinan nenek yang menjadi tradisi rumah kami," kata Brady.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.