Kompas.com - 15/08/2016, 16:46 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Kurang tidur, melewatkan sarapan, menjalani hari yang padat, dan kemudian mengonsumsi junk food, minuman soda, atau kudapan tinggi gula saat meeting dengan klien, bisa membuat perut bermasalah, badan lesu, hingga sakit kepala.

Terlebih jika Anda mengonsumsi pemanis buatan setiap harinya, risiko kesehatan seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, bahkan Alzheimer, meningkat hingga 20 persen.

Untungnya, ilmuwan memiliki solusi untuk Anda. Penelitian baru dari UCLA menemukan bahwa makanan yang kaya asam docosahexaenoic, atau DHA, asam lemak omega-3, dapat memulihkan beberapa pemicu kerusakan akibat gula dan bahan tak sehat lainnya.


Jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa menjadi pembersih tubuh dari makanan tak sehat. "Ini hal pertama yang saya sarankan untuk para klien untuk kembali bugar setelah menikmati pesta," kata Nikki Ostrower, pendiri NAO Gizi di New York City.

Ini adalah “pembangkit tenaga listrik” gizi, dikemas dengan vitamin, mineral, dan asam amino.

Sebuah review di British Journal of General Practice mencatat, bahwa lidah buaya dapat menurunkan peradangan usus dan membantu memperbaiki kerusakan di dalam usus. Hal ini juga dapat meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang membantu pencernaan.

"Ini merangsang perut, selain akan mengosongkannya dari makanan tak sehat, sementara juga mengisi kembali nutrisi," kata Ostrower.


Rumput laut

Rumput laut termasuk dalam sayuran sehat. Ketika Anda merasa lesu dan kembung, suntikan B12 alami dalam rumput laut dapat memberikan energi setelah menghadapi hari yang melelahkan.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber SELF
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.