Kompas.com - 07/11/2016, 12:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Memiliki mental yang berkualitas sangat diperlukan oleh seseorang agar dapat berpikir jernih, memiliki jiwa yang sehat, hidup bahagia, atau dapat mencapai tujuan hidupnya.

Seorang Life Coach, Lukas Schwekendiek mengungkapkan, setidaknya ada 8 cara untuk meningkatkan mental yang sehat atau berkualitas.

Cara tersebut adalah kebiasaan sehari-hari yang ia temukan dari para CEO sukses dan ahli pengembangan kepribadian.

1. Ingat tujuan hidup atau impian Anda

Luangkanlah waktu hanya lima menit sebanyak dua kali sehari untuk meneguhkan kembali apa tujuan, impian, atau keinginan Anda dalam kehidupan.

Lukas mengatakan, sebagian besar orang tidak mencapai tujuannya bukan karena tidak berbakat atau terlalu malas, tetapi karena melupakan tujuan itu.

2. Menikmati udara segar

Pergilan berjalan-jalan ke taman atau tempat yang dikelilingi keindahan alam dan udara segar. Hanya 10 menit saja sehari, sudah bisa membantu melepaskan penat dalam pikiran.

3. Hidup sehat

Menjaga kesehatan jiwa tak terlepas dari kesehatan tubuh Anda. Jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur untuk kesehatan fisik sekaligus mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.