Kompas.com - 05/01/2017, 07:19 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan bukan berarti harus mengonsumsi ayam rebus tanpa kulit, yang semuanya diolah tanpa bumbu, dengan salad dan beras merah. Berbagai studi mengatakan, bahwa bumbu atau rempah-rempah tertentu bisa membantu menurunkan berat badan.

Rempah adalah cara terbaik untuk menambah rasa pada makanan tanpa memberikan kalori ekstra, gula, sodium, atau bahan-bahan tak berguna lainnya.

Penelitian menunjukkan, jika Anda tidak suka pada rasa makanan yang Anda makan, jauh lebih kecil kemungkinannya untuk tetap menjalankan diet, tidak peduli seberapa disiplinnya Anda.

Terlebih lagi, banyak bumbu dan rempah-rempah yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh Anda membakar lemak dengan lebih cepat. Berikut ini bumbu-bumbu yang dimaksud:

Kunyit

Bumbu kuning cerah ini dapat membantu tubuh membakar lemak, menurut sebuah studi 2009 dari Tufts University.

Studi itu menemukan bahwa tikus yang diberi kurkumin, bahan aktif dalam kunyit, kehilangan lebih banyak lemak daripada tikus yang tidak makan kukurmin. Kukurmin dapat meningkatkan panas tubuh, yang pada gilirannya dapat meningkatkan metabolisme.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kunyit juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya, dari membantu melawan penyakit Alzheimer hingga membantu menjaga kestabilan hormon ketika masa haid.

Kayu manis

Kayu manis digunakan untuk menyeimbangkan gula darah, membantu mengekang nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X