Kompas.com - 10/12/2019, 16:33 WIB
Rapper Juice Wrld atau yang memiliki nama lengkap Jarad Anthony Higgins meninggal dunia setelah kejang-kejang di Bandara Chicago, Minggu waktu setempat. GETTY IMAGESRapper Juice Wrld atau yang memiliki nama lengkap Jarad Anthony Higgins meninggal dunia setelah kejang-kejang di Bandara Chicago, Minggu waktu setempat.

KOMPAS.com - Kabar meninggalnya rapper Juice Wrld mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, rapper tersebut meninggal dunia di Bandara Chicago setelah mengalami kejang-kejang.

Kabar terbaru mengenai kasus ini, kekasih Juice Wrld menyebut bahwa rapper tersebut mengonsumsi obat bernama percocet.

Sebelum tragedi tewasnya pelantin "Lucid Dreams" itu, percocet juga disebut sebagai penyebab meninggalnya ikon pop Prince pada 2016 silam.

Lalu, sebenarnya apa itu percocet?

Percocet adalah label obat yang mengandung oxycodone dan acetaminophen. Obat jenis ini biasanya dikonsumsi sebagai pereda nyeri.

Percocet mengandung kombinasi acetaminophen dan oxycodone.

Merangkum dari laman drugs.com, oxycodone sendiri adalah obat nyeri opioid yang masuk dalam golongan narkotika. Sementara itu, asetaminofen adalah pereda nyeri yang meningkatkan efek oksikodon.

Baca juga: Kekasih Sebut Juice Wrld Konsumsi Percocet Sebelum Kejang-kejang

Dokter biasanya menggunakan obat ini jika penghilang rasa sakit non-opioid tidak dapat ditoleransi oleh pasien.

Sebuah artikel di WebMD menegaskan, obat ini juga harus digunakan sesuai resep atau petunjuk dokter.

Saat mengonsumsi obat ini kita juga harus menghindari konsumsi jeruk atau minum jus jeruk karena dapat meningkatkan efek samping dari obat ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X