Mantan Istri Sule Meninggal, Bagaimana Penyakit Lambung dan Hipertensi Merenggut Nyawa?

Kompas.com - 04/01/2020, 15:07 WIB
Lina dan putranya, Rizky Febian (kanan), pada berjalan-jalan pada Hari Ibu, 22 Desember 2019. YouTube/Putri DelinaLina dan putranya, Rizky Febian (kanan), pada berjalan-jalan pada Hari Ibu, 22 Desember 2019.

KOMPAS.com - Mantan istri pelawak dan pembawa acara Sule, Lina dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) pukul 05.30 WIB.

Melansir pemberitaan Kompas.com (4/1/2020), kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, menyebut Lina meninggal diduga karena komplikasi penyakit lambung dan hipertensi.

Dari informasi pihak keluarga, ia menyebut Lina sebelumnya memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi (hipertensi).

Dia menampik kabar meninggalnya Lina disebabkan serangan jantung. 

Baca juga: Sebelum Meninggal, Mantan Istri Sule Punya Riwayat Penyakit Lambung

Penyakit lambung

Dari keterangan sejumlah pihak, belum diketahui secara pasti jenis penyakit lambung yang diidap Lina.

Namun, gangguan asam lambung saat tidak ditangani atau dalam kondisi kronis dapat memicu kanker hingga menyebabkan kematian.

Melansir Hello Sehat, seseorang kemungkinan pernah mengalami gangguan lambung karena asam lambung naik (refluks asam lambung). Hal itu normal.

Kondisinya menjadi tidak wajar atau kronis, saat seseorang mengalami refluks asam lambung dengan intensitas kambuh lebih dari dua kali dalam seminggu.

Jika mengalami hal itu, orang tersebut bisa berisiko terkena kanker kerongkongan.

Seperti diketahui, asam lambung naik merupakan kondisi saat asam lambung mengalir ke sepanjang esofagus atau kerongkongan. 

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber Mayo Clinic,
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X