4 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat sampai Kumis Tipis

Kompas.com - 15/02/2020, 10:33 WIB
Ilustrasi kunyit 14031857Ilustrasi kunyit

KOMPAS.com - Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur atau bahan untuk meracik jamu.

Namun, tak banyak yang tahu jika rempah berwarna kuning ini dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit di wajah.

Kunyit diketahui mengandung bahan aktif kurkumin. Zat ini memiliki khasiat antioksidan dan antiperadangan.

Baca juga: Bosan dengan Bruntusan di Pipi? Coba 9 Cara Mudah Berikut

Dengan bahan aktif tersebut, khasiat kunyit untuk wajah dapat membantu untuk membuat kulit Anda lebih sehat, bersih, dan tampak bercahaya.

Berikut beberapa manfaat masker kunyit untuk wajah dan cara membuat masker kunyit untuk wajah:

1. Mengurangi jerawat

Masker kunyit dapat membantu mengurangi jerawat di wajah. Sifat antiperadangan yang terdapat pada kunyit bisa membantu kulit yang meradang akibat jerawat.

Cara membuat masker kunyit untuk mengurangi jerawat cukup mudah.

Anda tinggal menghaluskan beberapa buah kunyit atau ½ sendok teh bubuk kunyit yang dicampurkan dengan satu sendok makan madu. Lalu aduk sampai merata.

Madu adalah bahan alami yang mengandung antioksidan dan antibakteri. Kandungannya dapat membantu menenangkan kulit berjerawat, serta mencegah jerawat balik lagi.

Oleskan campuran masker kunyit dan madu pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas masker yang sudah kering menggunakan air hangat.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X