Kompas.com - 20/04/2021, 14:01 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Infused water secara umum bisa dipahami sebagai proses pemberian rasa atau warna secara alami ke dalam air putih memakai bahan alami dari buah-buahan atau sayuran.

Banyak orang menjadikan infused water sebagai salah satu alternatif ketika malas atau kurang berselera untuk mengonsumsi air putih.

Proses pembuatannya yang gampang, tampilannya yang lebih menarik, dan rasanya yang unik menjadikan infused water banyak digemari.

Baca juga: Resep Infused Water Anggur untuk Dongkrak Imunitas dan Sehatkan Kulit

Salah satu infused water yang banyak dikonsumsi orang-orang adalah infused water lemon.

Mengonsumsi lemon memang menyehatkan. Tapi apakah menambahkannya ke dalam air putih dan megonsumsinya bisa membuat kita lebih sehat?

Sebenarnya hanya sedikit penelitian ilmiah yang telah dilakukan secara khusus pada air lemon atau infused water lemon. Lebih banyak penelitian tersedia membahas manfaat lemon dan air putih secara terpisah.

Berikut ini adalah beberapa potensi manfaat infused water lemon yang bisa diperoleh tubuh:

1. Mendukung tubuh tetap terhidrasi

Kebutuhan cairan tiap orang memang bisa berbeda-beda.

Tapi secara umum, orang dewasa disarankan untuk dapat mengonsumsi air putih sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X