Kompas.com - 27/09/2021, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di beberapa daerah.

Sektor pendidikan mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka dan anak di bawah usia 12 tahun pun sudah diperbolehkan masuk mall.

Meski demikian, kita tidak boleh lalai dengan penerapan protokol kesehatan. sebab, virus Corona masih ada dan terus bermutasi.

Bahkan, kini telah muncul cluster baru akibat diberlakukannya pembelajaran tatap muka

Karena itu, Anda tetap perlu berhati-hati. Sebab, kegiatan tertentu akan selalu membawa risiko yang jauh lebih tinggi daripada yang lain.

Baca juga: Mata Berair

Kegiatan berisiko tinggi selama pandemi

Ada beberapa aktivitas tertentu yang bisa membawa risiko penularan Covid19 yang tinggi. Berikut kegiatan berisiko tinggi selama pandemi ini:

1. Olahraga di gym

Saat ini, tempat paling aman untuk berolahraga adalah di rumah atau di luar ruangan. Jika Anda memutuskan untuk berolahraga di gym, usahakan jangan terlalu lama untuk meminimalisir risiko terpapar Covid-19.

Jadi setelah Anda selesai olahraga, segera ke dari area gym. Selain itu, pertimbangkan untuk memilih tempat gym yang memiliki ventilasi udara yang baik.

Selain itu, pastikan gym yang Anda pilih telah menerapkan protokol kesehatan yang baik seperti membatasi orang yang berkunjung, membersihkan peralatan gym secara rutin, dan menerapkan physical distancing.

2. Bepergian dengan pesawat

Jika Anda memang harus bepergian dengan pesawat, pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.