Kompas.com - 27/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Salah memilih menu makanan ternyata dapat memberi perubahan pada tubuh kita, terutama di area perut. Beberapa orang pun sering kehilangan rasa percaya diri saat memiliki perut bergelambir.

Kenaikan berat badan di perut tak hanya mengurangi penampilan Anda.

Kondisi ini bila dibiarkan juga dapat menyebabkan beberapa masalah yang lebih serius, seperti penyakit jantung, diabetes, dan Alzheimer.

Baca juga: 5 Makanan Agar Bisa Mendapatkan Orgasme yang Kuat dan Tahan Lama

Salah satu cara untuk mencegah perut menggendut dan bergelambir adalah menjaga asupan makanan. Berikut tujuh makanan terburuk yang sebaiknya Anda hindari demi memiliki perut ramping dan sehat.

1. Donat

Donat merupakan camilan favorit berbagai kalangan. Terlebih, ada bermacam-macam varian toping pada donat, mulai dari cokelat, keju, hingga aneka rasa buah.

Namun, Anda tidak disarankan terlalu banyak mengonsumsi donat. Satu biji donat bisa mengandung 260 kalori sehingga dapat menyebabkan perut Anda lebih besar atau bergelambir.

Donat yang dibuat dari tepung yang mengandung karbohidrat sederhana juga tak baik dikonsumsi karena dapat meningkatkan gula darah dengan cepat. Jika Anda ingin terhindar dari diabetes, segera batasi konsumsi donat.

Proses memasak donat dengan minyak panas juga dinilai tidak baik bagi tubuh. Proses pematangan melalui minyak panas membuat donat mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik.

 

2. Es krim

Anda bisa mendapatkan asupan kalsium dari konsumsi es krim, tetapi makanan segar ini juga dapat meningkatkan kalori.

Dalam setengah cangkir es krim vanilla tanpa toping diketahui mengandung 230 kalori. Hal ini patut diperhatikan jika Anda ingin tetap memiliki perut rata tanpa lemak.

Baca juga: 10 Makanan untuk Penderita Penyakit Tumor Otak

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Flu Perut
Flu Perut
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.