Kompas.com - 05/10/2022, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Membuat wanita mencapai puncak kenikmatan atau orgasme mungkin merupakan hal yang rumit bagi beberapa pria.

Padahal, orgasme saat berhubungan seksual dapat memberi sensasi luar biasa secara psikis maupun psikologis. Selain itu, wanita juga dapat memperoleh berbagai manfaat dari orgasme, antara lain:

  • menjaga kebugaran
  • menurunkan berat badan
  • meredakan nyeri, sakit kepala, dan kram
  • meningkatkan produksi hormon oksitosin atau hormon cinta yang membuat seseorang lebih percaya diri, optimis, dan bahagia

Baca juga: Kenali Orgasme Squirting Pada Vagina Wanita

Melihat banyaknya manfaat dari orgasme, para pria tentu ingin membuat pasangannya mencapai puncak kenikmatan. Untuk itu, yuk simak 3 cara agar wanita mendapatkan orgasme saat berhubungan seksual.

1. Luangkan lebih banyak waktu untuk melakukan foreplay

Bagi sebagian wanita foreplay atau pemanasan sebelum melakukan hubungan seksual merupakan momen yang sangat penting.

Beberapa wanita mungkin membutuhkan lebih banyak rangsangan fisik dan emosional untuk dapat terangsang, diberi pelumas, agar dapat mencapai puncak kenikmatan atau orgasme.

Untuk melakukan foreplay, kuncinya adalah tidak terburu-buru dan kreatif melakukan rangsangan.

Dilansir dari Everyday Health, foreplay dapat dimulai beberapa jam sebelum penetrasi. Berikut beberapa tips agar lancar dalam melakukan foreplay.

  • Stimulasi mentalnya: bagi sebagian wanita, gairah mental sama pentingnya dengan gairah fisik. Perhatian manis atau pujian dapat membuat pasangan Anda memiliki mood untuk melakukan hubungan seksual. Anda juga dapat menyiapkan lilin, bunga segar, dan musik yang cocok diputar di kamar.
  • Gunakan sentuhan lembut: membelai dengan lembut dapat menciptakan ketegangan seksual sebelum Anda melangkah lebih jauh.
  • Ciuman: berciuman sangat penting untuk pemanasan. Anda dapat mencium area selain bibir agar pasangan lebih senang dan mudah terangsang.

 

2. Kenali sweet-spot pasangan Anda

Ada dua area tubuh wanita yang dapat memicu orgasme yaitu klitoris dan G-spot. Berikut cara merangsang dengan benar agar pasangan Anda merasa puas dan mencapai orgasme.

Klitoris

Organ kecil ini mengandung konsentrasi ujung saraf yang tinggi dan dapat ditemukan di dekat bagian atas vulva.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.