Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2022, 22:00 WIB
Elizabeth Ayudya Ratna Rininta

Penulis

KOMPAS.com - Puncak kenikmatan saat berhubungan seks tak melulu soal penis dan vagina. Beberapa orang bahkan merasa puas tanpa menyentuh alat kelamin mereka dan justru mengalami orgasme puting.

Puting merupakan area sensitif yang sering dikaitkan dengan hubungan seks.

Menariknya, pria dan wanita sama-sama dapat mencapai puncak kenikmatan (orgasme) di area nipple atau puting ketika mendapat rangsangan.

Baca juga: Keluar Cairan dari Puting Payudara? Kenali Warna dan Artinya

Bagaimana orgasme puting terjadi?

Saat dirangsang, puting susu dapat memicu gairah luar biasa dan kepuasan saat berhubungan seks.

Hal ini terjadi karena puting memiliki ratusan ujung saraf yang menjadikan organ tersebut sangat peka terhadap sentuhan.

Puting yang dimainkan akan memunculkan reaksi di korteks sensorik genital. Ini adalah area otak yang juga merasakan rangsangan vagina atau klitoris.

Banyak orang menggambarkan orgasme puting sebagai suatu sengatan pada tubuh yang meledak secara tiba-tiba. Sensasi menyebar ke seluruh tubuh secara perlahan dan bertahap hingga seseorang mencapai klimaks.

Bagaimana cara mendapatkan orgasme puting?

Dikutip dari Healthline, memainkan puting dan payudara memang tak selalu membuat seorang wanita atau pria mengalami orgasme.

Namun, apabila sedang merasa kurang puas dengan penetrasi atau menginginkan produksi endorfin (hormon senang, penghilang rasa sakit), Anda dapat berkomunikasi dengan pasangan untuk merangsang terjadinya orgasme puting.

Setelah berkomunikasi dengan pasangan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencapai orgasme puting, antara lain:

  1. Mengatur suasana hati: cobalah matikan lampu, nyalakan lilin, dan dengarkan beberapa lagu sensual.
  2. Lakukan posisi yang nyaman: misalnya saling berhadapan dengan pasangan agar sama-sama dapat menjangkau puting serta payudara.
  3. Beri sentuhan lembut di area sekitar payudara: gunakan jari dan tangan untuk menyentuh area seperti tulang rusuk atau perut.
  4. Biarkan pikiran Anda mengembara: pikirkan hal yang membuat Anda bersemangat. Berfantasi dapat membantu Anda menjadi lebih terangsang saat memainkan puting.
  5. Manfaatkan waktu sebaik mungkin: nikmati semua sensasi berbeda yang Anda rasakan saat pasangan bermain dengan puting dan payudara Anda. Cobalah berbagai teknik yang membuat Anda terangsang dan merasa puas.
  6. Gunakan alat bantu seperti vibrator puting, minyak, lotion
  7. Gunakan sentuhan ringan untuk melingkari payudara dan areola: lakukan pijatan lembut pada payudara kemudian beri sedikit tekanan.
  8. Biarkan satu tangan menyentuh area sensitif lainnya: baik melakukan seks dengan pasangan atau masturbasi, Anda disarankan menggunakan satu tangan untuk menjelajahi area payudara. Sementara itu, tangan lainnya digunakan untuk menyentuh area sensitif lain, seperti klitoris atau penis.
  9. Setelah terangsang, coba gerakkan jari-jari Anda pada puting. Anda juga dapat menggosok puting secara perlahan, lalu tingkatkan kecepatan dan tekanan.
  10. Tingkatkan gairah dengan mencubit puting: sebuah cubitan akan mengirimkan sensasi ke seluruh tubuh Anda
  11. Jilat, hisap, dan gigit: setelah puas dengan permainan tangan, Anda bisa saling menggunakan mulut untuk melakukan tindakan yang lebih menantang, seperti mencium, menjilat, menghisap, atau menggigit puting. Hal ini dapat menambah sensasi dan merangsang aliran darah.

Baca juga: 7 Penyebab Puting Berwarna Hitam, Bisa KB hingga Kanker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com