Kamis, 27 November 2014 12:27

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Tiba-tiba Loyo Saat Berhubungan

Rabu, 25 Juli 2012 | 10:50 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.

TANYA :

Dok, saya ingin bertanya, apakah keadaan fisik yang capek dan pikiran yang sedang buyar berpengaruh terhadap hubungan seks.  Beberapa hari ini,  saya melakukan seks, saat masih penetrasi penis saya tidak tenggang lagi secara tiba-tiba? Padahal belum mencapai puncak dok. Saya dua kali mengalaminya dok. Kalau lagi berhubungan, penis masih di dalam vagina tiba-tiba loyo? Ada apa ya dok?

(Endra Saputra, 29, Lampung)

 

JAWAB :

Fungsi seksual dipengaruhi oleh keadaan kesehatan, fisik dan psikis. Kondisi psikis sangat berkaitan erat dengan kondisi fisik, terutama dalam fungsi hormon dan neurotransmiter.

Jadi kalau kondisi fisik tidak optimal, apalagi ditambah hambatan psikis, fungsi seksual dapat terganggu. Berarti wajar apa yang Anda alami kalau terjadi sekali waktu.

Tetapi kalau kejadian itu seringkali apalagi selalu terjadi, itu bukan sesuatu yang wajar lagi, melainkan sudah menjadi disfungsi seksual, Dalam hal ini, disfungsi ereksi. Sebelum terlambat, saya sarankan Anda berkonsultasi dan memeriksakan diri,

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui