Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sido Muncul Luncurkan Produk Obat Herbal untuk Pegal Linu

Kompas.com - 07/06/2016, 14:00 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Produk-produk obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit terus berinovasi. Salah satu perusahaan yang fokus pada industri jamu dan farmasi, PT Sido Muncul meluncurkan produk Tolak Linu Mint Herbal untuk mengatasi pegal linu.

Produk ini melengkapi obat herbal sebelumnya, yaitu Tolak Linu Herbal, namun yang terbaru diinovasi dengan daun mint. “Tolak Linu Mint Herbal ini produk herbal yang dikembangkan. Produk ini mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang terserang pegal linu, terutama yang usianya 40 tahun ke atas,” kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat, Selasa (7/6/2016).

Irwan mengatakan, produk ini dibuat dari bahan alami seperti laos, lempuyang, cabai, temulawak, teki, meniran, daun sembung. Bahan lain yang digunakan ialah jahe, kencur, pulasari, adas dan madu.

Menurut Irwan, produk Herbal Mint dibuat khusus untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi. Konsumen menginginkan adanya obat herbal namun dikemas dalam rasa mint. 

“Produk ini dibuat karena peminatnya banyak, mereka ingin ada rasa lain. Produk ini dibuat dari bahan alami, yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh,” tambah dia.

Sido Muncul berharap produknya bisa diserap pasar luar negeri, untuk melengkapi pasar Tolak Angin. Sementara ini produknya baru ditujukan untuk pangsa pasar lokal. “Obat ini praktis dibawa saat perjalanan. Sebaiknya dikonsumsi di malam hari menjelang beristirahat, setelah beraktivitas padat seharian,” imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com