Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2014, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Penyakit kanker payudara bisa menimpa siapa saja, tanpa mengenal usia dan status sosial. Namun dengan deteksi dini, penyakit ini bisa disembuhkan. Menyadari hal tersebut, Istri Plt.Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan, selalu menjaga kesehatan payudaranya.

“Keluarga, terutama ibu saya sangat peduli tentang kesehatan jadi saya selalu diingatkan. Namun sejak masuk di yayasan kanker, pengetahuan saya bertambah banyak, misalnya tentang manfaat menyusui untuk pencegahan kanker," katanya dalam acara "Early vs Advance Breast Cancer" di Jakarta, Rabu (29/10/14).

Veronica juga melakukan pemeriksaan payudara sendiri (sadari) dan mamografi. Saat ini istri dari Ahok ini juga rutin melakukan check up ke dokter setahun sekali.

Ibu tiga anak ini juga memperhatikan pola makannya. Salah satunya dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jahat seperti gorengan dan memperbanyak minum air putih.

“Buat saya sendiri, hidup sehat merupakan hal yang penting. Sampai sekarang ibu saya masih sering menelepon untuk mengingatkan hal itu kepada saya dan anak-anak,” tambah Veronica.

Ia juga mengungkapkan selalu menjaga kesehatan keluarganya, antara lain mengajak anak-anak dan suaminya berolahraga bersama, baik itu yoga atau bersepeda di sekitar rumah. (Eva Erviana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com