Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Pembaca Kompas.com untuk Pejuang Kanker Payudara

Kompas.com - 07/11/2014, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  – Melalui program Caring by Sharing, Kompas.com memberikan wadah bagi masyarakat untuk bisa terlibat dan melakukan donasi secara langsung dan dengan cara yang mudah untuk para pejuang kanker payudara.

Kampanye dan pengumpulan dana yang dikumpulkan melalui microsite caringbysharing.kompas.com dilakukan selama 1 bulan penuh selama bulan Oktober 2014. Seluruh aktivasi digital yang dilakukan para pembaca melalui microsite ataupun sosial media dengan ketentuan yang telah diberikan selama bulan Oktober telah dihitung sebagai bentuk donasi dari masyarakat langsung.

Aktivasi yang dihitung berasal dari jumlah tweet dan share di sosial media dengan hashtag #JAKARTAGOESPINK, jumlah tulisan yang masuk sebagai donasi dan juga twibbon Jakarta Goes Pink. Melalui aktivasi tersebut telah terkumpul donasi sebesar Rp 1.459.000,00, yang akan langsung diberikan kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink Indonesia), dengan detail donasi yang dapat dilihat melalui http://caringbysharing.kompas.com/.

Melalui program Caring by Sharing, telah terkumpul 35 tulisan sebagai bentuk donasi untuk para pejuang kanker payudara. Dari 35 tulisan tersebut telah terpilih 2 tulisan sebagai pemenang tulisan terbaik dan tulisan tulisan terfavorit.  Tulisan terfavorit merupakan tulisan yang mendapatkan vote terbanyak dan tulisan terbaik adalah tulisan yang berhasil terpilih dari penilaian para juri. P

emenang tulisan terfavorit adalah Kristanto N Constant dengan judul tulisan “Deteksi Dini Kanker Payudara Tanpa Efek Samping” yang berhasil mendapatkan vote sebanyak 35. Sedangkan untuk kategori pemenang tulisan terbaik berhasil diraih oleh Popy Indriana dengan judul tulisan “Saya dan Kanker Payudara”.

Tulisan terbaik akan dimuat di kanal Kompas Health, pemenang juga berhak mendapatkan uang tunai sebesar 2 juta rupiah, sedangkan pemenang tulisan terfavorit berhak untuk mendapatkan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah.

“Donasi itu penting untuk membantu para pejuang kanker payudara secara materi, tapi yang sebenarnya luar biasa penting dan tidak boleh dilupakan adalah dukungan moril kepada para pejuang kanker payudara dari masyarakat yang dilakukan dengan antusias dan sukarela. Masyarakat juga mau terlibat langsung dalam kampanye peduli kanker payudara selama bulan Oktober 2014,” ujar Martua Johanes Edward, Marketing Communication Kompas.com.

Selama bulan Oktober 2014, Kompas.com memuat berbagai jenis informasi mengenai kanker payudara dimulai dari bentuk tulisan hingga video yang masih dapat ditemui juga melalui Kompas Video melalui link ini http://kom.ps/AFn1Qj.

Dengan berakhirnya kampanye melalui program Caring by Sharing peduli kanker payudara dari Kompas.com, diharapkan masyarakat bisa semakin aware tentang kanker payudara serta tahu langkah-langkah untuk pencegahan dini sebelum terlanjur terkena lebih lanjut.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com