Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys Berlari Sambil Beramal di New York Marathon

Kompas.com - 19/10/2015, 12:45 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Alicia Keys bersama 50 ribu orang pelari akan mengikuti New York City Marathon pada 1 November yang akan datang.

Maraton di hutan beton New York itu merupakan maraton keduanya. Sebelumnya pada 2007 ibu dua anak berusia 34 tahun ini pernah mengikuti maraton di Yunani untuk membentuk badannya demi film Smokin' Aces.

"Saya rasa maraton adalah satu hal hebat yang perlu dicoba sekali seumur hidup," kata Keys kepada David Letterman di The Late Show.

Ternyata bukan hanya sekali saja ia bermaraton. Saudara lelakinya mengajaknya berlari bersama.

"Insting pertama saya bilang, tidak. Tetapi kemudian saya pikir, New York adalah kota saya. Jadi kenapa tidak," tulisnya di blog. "Saya sedang mencoba memecahkan batas-batas mental. Latihan untuk maraton menjadi sebuah pelatihan pikiran ala Jedi yang saya butuhkan."

Keys bakal berlari sambil menggalang dana untuk organisasi yang ia juga dirikan. Organisasi itu bernama Keep a Child Alive. Badan amal itu bekerja mendapatkan obat-obatan HIV untuk anak-anak dan keluarga di Afrika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com