Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Olahraga Ringan untuk Tingkatkan Performa Seks

KOMPAS.com - Hubungan seksual merupakan hal penting bagi pasangan yang sudah menikah.

Ada kalanya orang merasa memiliki gairah seksual, namun tidak mampu memuaskan diri sendiri atau pasangan ketika berhubungan intim.

Kondisi ini bisa disebabkan karena beberaa faktor, seperti:

  • depresi
  • kelelahan
  • kurang konsumsi makanan bergizi
  • jarang olahraga.

Untuk meningkatkan performa dalam berhubungan seksual, Anda dapat melakukan workout atau latihan ringan secara mandiri atau bersama pasangan.

Melansir WebMD, berikut 5 gerakan workout sederhana yang dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Peneliti di Harvard membuktikan bahwa perenang pria dan wanita berusia 60-an, memiliki kehidupan seks yang mirip dengan pasangan berusia 40 tahun.

Berenang dapat membangun daya tahan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, serta mengurangi stres.

Berenang juga dapat mengatasi obesitas pada pria yang biasanya juga mengalami disfungsi ereksi.

Menurut ahli fisiologi olahraga yang berbasis di NYC, Liz Neporent, seperti dikutip dari WebMD, gerakan ini akan membuat Anda lebih fleksibel saat bercinta.

Pose squat dapat membuka pinggul dengan intens sehingga meregangkan paha bagian dalam, selangkangan, serta pinggul Anda.

Rutin melakukan senam kegel dapat menambah intensitas orgasme. Bahkan, pada pria, senam kegel juga bisa mengatasi ejakulasi dini.

Selain itu, senam kegel juga berguna untuk mengobati inkontinensia urin serta memperkuat otot-otot dasar panggul Anda.

Plank merupakan latihan sempurna untuk memperkuat lapisan terdalam otot perut (transversus abdominis), lengan atas, paha, serta bokong Anda.

Saat otot perut, lengan atas, paha, dan bokong kuat, otomatis akan menstabilkan Anda saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Lakukan posisi plank sekali sehari dengan waktu 1 menit atau lebih, sesuai kemampuan masing-masing.

Yoga

Dikutip dari Healthline, senam yoga dapat meningkatkan fungsi seksual. Pasalnya, senam sekaligus meditasi ini dapat membantu Anda memahami keinginan pikiran dan tubuh.

Cobalah pose kucing (Marjaryasana) dan pose sapi (Bilitasana) karena dapat membuat tubuh Anda rileks dan mengurangi nyeri punggung, sehingga tubuh pun lebih fit saat melakukan hubungan seksual.

Selain workout atau berolahraga, Anda juga wajib mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan performa saat berhubungan seksual.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan performa saat berhubungan seksual.

  • Daging
  • Ikan salmon
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Apel
  • Bit.

https://health.kompas.com/read/2022/06/22/210000168/5-olahraga-ringan-untuk-tingkatkan-performa-seks

Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke