Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obat Anti-Impoten Bantu Pilot Terbang Lebih Tinggi

Kompas.com - 08/02/2008, 04:37 WIB

JERUSALEM, KAMIS - Obat yang biasanya digunakan untuk mengatasi impotensi seksual pada pria, diyakini mampu menolong seorang pilot untuk mampu menerbangkan pesawat lebih tinggi. Berita ini dilansir dalam sebuah majalah mingguan militer Bamahaneh yang diterbitkan oleh pihak militer Israel.
 
Di dalam majalah itu disebutkan seorang purnawirawan jenderal berencana untuk memperkenalkan temuannya dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Ia meyakini bahwa kandungan tadalafil, yang merupakan kandungan aktif di dalam obat anti-impoten Cialis dapat membantu pilot untuk bernafas dengan baik di atmosfer yang menipis. "Penelitian itu menjustifikasi sebuah penelitian bahwa obat macam itu dapat membantu seseorang agar dapat bernafas dengan baik di daerah yang minim oksigen," ungkap seorang pejabat yang tak disebutkan namanya.

Namun juru bicara militer Israel menegaskan tidak ada rencana untuk menggunakan obat-obatan tersebut. Lagi pula status kekurangan oksigen yang dialami oleh seorang pendaki gunung dengan seorang pilot dipastikan berbeda. "Jadi tidak ada pentingnya untuk mencoba temuan itu pada pilot-pilot pesawat tempur Israel. Dan kami tak punya intensi untuk mencobanya," kata pihak militer dalam sebuah pernyataan. (REUTERS/GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com