Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikang Fawzi PD Jadi Calon Wakil Walikota

Kompas.com - 02/06/2008, 19:56 WIB

BANDUNG, SENIN - Rocker Ikang Fawzi mengaku sudah siap mengikuti jejak sejumlah rekannya yang kini mulai menduduki jabatan di pemerintahan.

Pengalaman sebagai Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia DKI Jakarta, menjadi modal baginya untuk mencalonkan Wakil Walikota Tanggerang. Baru-baru ini, ia diminta Partai PAN untuk maju menjadi calon Wakil Walikota Tanggerang. "Lima tahun lalu saya ditawari tapi saya belum siap. Sekarang saya sudah merasa mantap," katanya ditemi di sela syuting film terbarunya M.B.A (Married by Accident) di Bandung, Senin (2/6).

Setidaknya ada dua alasan kenapa suami Marissa Haque, mantan bintang film yang kini getol berpolitik itu, mau menerima pinangan tersebut. Selain karena ia mengaku cocok dengan partai yang mengusungnya, juga lantaran ia mengaku saatnya menjadi agen perubahan.

"Selama ini lima tahun terakhis ini, saya melihat tidak ada perubahan, ketimbang hanya sekedar ngomong nggak ada hasilnya. Motivasi saya simpel, dari pada sekedar mengeluh, mending masuk dalam sistem," ujarnya.

Bagi Ikang, membangun rumah hunian, seperti apa yang dilakoninya saat ini, tak ubahnya dengan membangun sebuah kota. "Ada perencanaan, bagaimana membangun hunian yang sehat, perlu penataan dan hal lainnya. Selama ini saya selalu bertindak sebagai eksekutor, kenapa juga saya tidak mencobanya di pemerintahan," kata ayah dua anak ini.

Bagaimana dukungan istri? "O, dia orang pertama yang dukung dan paling setuju," kata Ikang yang kini tengah mengambil kuliah Strategic Management di UGM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com