Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Peserta Pilkada Kaltim Dibatalkan

Kompas.com - 17/10/2008, 11:41 WIB

 

SAMARINDA,JUMAT-Penajaman visi dan misi yang mempertemukan peserta putaran kedua Pilkada Kaltim batal dilaksanakan 17-19 Oktober. KPU Kaltim menerima informasi Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy memilih untuk melaksanakan kegiatan sendiri.

''Acara yang seperti debat tidak jadi dilaksanakan,'' kata Ketua KPU Kaltim Masykur Melle saat jumpa pers di Samarinda, Jumat (17/10) siang. Acara itu bahkan rencananya ditayangkan tiga stasiun televisi yakni TVOne, MetroTV, dan TVRI.

Masykur mengatakan, pasangan Awang-Farid memilih melaksanakan kegiatan penajaman visi dan misi sendiri dengan cara bertemu para konstituen. Namun, KPU belum menerima informasi tentang bentuk acara, tempat, dan waktu pelaksanaannya.

Menurut ketentuan, lanjut Masykur, acara penajaman visi dan misi bukanlah kampanye melainkan semacam dialog dengan para konstituen atau pendukung. Untuk itu, tidak diperkenankan pasangan peserta Pilkada Kaltim melaksanakan acara yang mendatangkan orang banyak di luar ruangan seperti lapangan.

Pilkada Kaltim diikuti dua pasang peserta. Satu pasang lagi ialah Achmad Amins-Hadi Mulyadi. Pasangan ini pun belum diketahui bentuk acara penajaman visi dan misinya. Yang jelas, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 23 Oktober atau Kamis pada minggu depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com