Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Flu, Sebaiknya Isolasi Diri

Kompas.com - 11/08/2009, 18:52 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Dada Rosada mengimbau kepada warganya yang terserang influenza untuk mengisolasi diri di rumah. Ini untuk mencegah penyebaran influenza yang belakangan ini marak di Bandung.

"Bila kena flu tidak perlu memaksakan diri untuk kerja. Istirahat saja di rumah biar tidak menulari yang lain," kata Dada di Pendopo Kota Bandung, Selasa (11/8).

Imbauan Dada ini terkait dengan meninggalnya terduga flu A-H1N1 SS (3,5 tahun), warga Kota Bandung. Dia meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin Senin pukul 19.00.

Dada mengatakan, dia telah memberi surat edaran epada seluruh camat dan lurah untuk memantau warganya. Bila ada warga yang terserang flu massal, agar segera melapor.

Sebelumnya, flu massal menyerang 173 siswa SMPN 52 Ciumbuleuit dan 82 siswa SD Sukagalih. Dinas Kesehatan Kota bandung mendirikan pos komando di Ciumbuleuit untuk memantau siswa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com