Fergie: Lawan Cederamu, Hargreaves!

Kompas.com - 08/12/2010, 03:14 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Feguson, menaruh harapan besar pada kesembuhan gelandang Owen Hargreaves. Fergie yakin, Hargreaves akan sanggup melawan cederanya dan kembali ke lapangan.

Sejak didatangkan dari Bayern Muenchen 2007 lalu, Hargreaves lebih banyak di ruang perawatan ketimbang membela "Setan Merah". Ini karena cedera hamstringnya tak sembuh-sembuh dalam dua tahun belakangan ini.

Hargreaves sebenarnya sempat bermain melawan Wolverhampton Wanderers, bulan lalu. Namun, baru lima menit di lapangan, pemain berdarah Kanada itu sudah cedera lagi. “Dia harus melawan cederanya, tidak ada cara lain.” kata Fergie di Football365.

“Dua tahun lamanya dia tidak bermain. Jadi, kami harus super optimistis. Segala sesuatunya bisa terjadi dan ia bisa kembali ke lapangan lagi. Hingga kini, kami masih mendampinginya. Ini tantangan tersendiri buat kami untuk membantunya mencapai level permainan terbaik.”

Ketika pertama kali datang ke Old Trafford, Hargreaves langsung unjuk gigi. Ia menjadi pilihan utama Fergie. Bahkan, Michael Carrick yang sudah lebih dulu mapan, harus rela tergeser ke bangku cadangan karena performa mengkilap Hargreaves. Hargreaves yang ketika itu berusia 26 tahun membalas kepercayaan Fergie dengan memberikan gelar Liga Champions di tahun pertamanya.

“Tidak ada keraguan sedikit pun meski ia baru berlatih selama sembilan hari ini. Dia juga melalui sesi-sesi latihannya dengan baik. Ia sungguh luar biasa, terutama saat ia bekerja keras sebelum melawan Wolverhampton. Karena itu, kami tetap menaruh harapan besar ia segera pulih. Namun sebaliknya, kami juga masih diliputi rasa kecewa,” tuntas Fergie. (F365)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.