Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Urine di Kp. Rambutan Negatif

Kompas.com - 23/08/2011, 20:25 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Dari tes urine supir angkutan mudik yag dilakukan oleh Tim gabungan dari Kementerian Kesehatan di Terminal Kampung Rambutan pada H-7 (23/8/2011) hasilnya negatif.

Koordinator Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi dari Jajaran Kementerian Kesehatan, dr. Budi Raharjo mengatakan dari jumlah supir yang menjalani tes semua terbebas dari pengaruh alkohol dan narkoba. "Supir yang diperiksa layak mengemudi, hasilnya semua negatif alkool dan narkoba," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/8/2011).

Meskipun begitu, lanjut Budi, sebanyak 16 orang supir mengalami hipertensi ringan. "Ke-16 orang yang mengalami hipertensi ringan ini harus minum obat dan beristirahat dulu minimal 2 jam," tambahnya.

Tim gabungan dari Kemenentrian kesehatan, dinas kesehatan pemerintahan provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Puskesmas di sekitar Kampung Rambutan pada H-7 (23/8/2011) memeriksa urine supir bus angkutan mudik.

Dalam tes ini, supir harus melewati beberapa tahapan tes, seperti wawancara,pengecekan darah, pengecekan alkool, pengecekan amphetamine dan pengecekan gula darah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com